CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Senin, 12 Januari 2009

Tahun baru imlek 2009 garuda penuh


Isian penumpang Garuda Indonesia jurusan Beijing-Jakarta menjelang liburan Tahun Baru China atau Imlek 2009 penuh sehingga penjualan karcis sudah habis untuk penerbangan saat itu.

"Sejak November 2008 tingkat pembelian karcis untuk penerbangan saat liburan Tahun Baru Imlek sudah ramai dan kini karcis sudah terjual habis," kata Manajer Umum Garuda Indonesia Beijing Pikri Ilham K di Beijing.

Menurutnya, seperti tahun-tahun sebelumnya saat menjelang liburan Imlek, minat warga China untuk mengisi liburan dengan menggunakan maskapai Garuda cukup tinggi sehingga dua hingga tiga bulan sebelumnya mereka sudah melakukan pembelian.

Ia mengatakan, sesungguhnya pihaknya ingin menyediakan penerbangan ekstra untuk mengantisipasi banyaknya warga China yang ingin mengisi liburan ke Indonesia dengan maskapai penerbangan nasional Indonesia tersebut. "Tapi kita terbentur dengan waktunya yang berdekatan dengan selesainya angkutan haji sehingga kita tidak bisa menyediakan penerbangan ekstra untuk menghadapi peningkatan penumpang," kata Pikri.

Menurutnya, keinginan masyarakat China untuk mengisi liburan dengan melakukan perjalanan ke luar negeri dalam beberapa bulan terakhir ini cukup tinggi sehingga sering kali tingkat isian penumpang pesawat Garuda cukup padat. Akibatnya, untuk penerbangan jurusan Beijing-Jakarta sering kali banyak penumpang yang tidak mendapatkan kursi. Untuk itu pihaknya menyarankan para penumpang untuk melakukan perjalanan ke Indonesia dari Shanghai dengan tujuan Denpasar yang telah dibuka 20 Desember 2008.

1 komentar:

Liliana mengatakan...

Ternyata Indonesia menjadi tujuan wisata bagi warga China. emg sih di negara kita ini bnyk bgt tempat wisata yang bagus2. g pingin banget bisa keliling Indonesia. Kapan yach?h3